Kreativitas Anak Usia Dini Perspektif Filsafat Ilmu

Authors

  • asyiful munar universitas islam negeri sunan kalijaga yogyakarta
  • maemonah maemonah Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.35473/ijec.v4i1.1042

Abstract

Pada dasarnya, setiap anak memiliki potensi imajinatif, hanya saja dalam hidup ada anak-anak yang mengembangkan inovasi dan pengalaman hambatan dan kehilangan potensi inventif (kreatif) mereka. Halangan atau perluasan suatu perkembangan, terutama peningkatan imajinasi dapat terjadi pada setiap anak. Hal ini merekomendasikan bahwa peningkatan daya imajinasi anak akan selalu dipengaruhi oleh banyak faktor, dua faktor yang berasal dari dalam diri anak dan faktor yang akan mempengaruhi kemajuan kreativitas anak. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui perkembangan kreativitas pada anak usia dini perspektif filsafat ilmu. Adapun metode yang digunakan berupa metode study kepustakaan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian: Setelah peneliti melakukan analisis yang dilakukan melalui penelitian studi pustaka dengan meninjau beragam dokumen yang mempunyai ikatan dengan kreativitas pada anak usia dini, peneliti mengangkat beberapa elemen penting yang harus ditinjau, berupa kebijakan dan juga pengaplikasian kreativita pada anak usia dini.

Downloads

Published

2022-03-16

How to Cite

munar, asyiful, & maemonah, maemonah. (2022). Kreativitas Anak Usia Dini Perspektif Filsafat Ilmu. Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini, 4(1), 190–198. https://doi.org/10.35473/ijec.v4i1.1042

Issue

Section

Articles