Aplikasi Pesan Kamar Rumah Kost Kartika Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall
DOI:
https://doi.org/10.35473/jamastika.v3i1.2953Abstract
Technology and information today is a human need in carrying out various activities. To make a booking transaction for Kartika's boarding room In this method there are 2 methods used, namely for program requirements and for Usability Testing Needs. The test results of the Functional Suitability Test on the Kartika Boarding House Information System Web-Based obtained the following results: Testing from Mrs. Kartika Boarding School Successfully Achieved 22/22 x 100% 100% Failed 0/22 x 100% 0% According to the results obtained through the Functional Suitability Test with If the percentage is 100%, then the Web-Based Kartika Boarding House Information System is declared "Very Appropriate". The information system created using the PhpMyAdmin programming language and this Information System discusses the booking transaction for Kartika's boarding house.
Keyword: Rumah Kost, Waterfall, Kost Kartika
Teknologi dan informasi saat ini merupakan kebutuhan manusia dalam melakukan berbagai aktivitas. Untuk melakukan transaksi pemesanan kamar kos Kartika Pada metode ini ada 2 metode yang digunakan yaitu untuk kebutuhan program dan untuk Kebutuhan Usability Testing. Hasil pengujian Uji Kesesuaian Fungsional pada Sistem Informasi Asrama Kartika Berbasis Web diperoleh hasil sebagai berikut: Pengujian dari Pondok Pesantren Ibu Kartika Berhasil Tercapai 22/22 x 100% 100% Gagal 0/22 x 100% 0% Sesuai terhadap hasil yang diperoleh melalui Uji Kesesuaian Fungsional dengan persentase 100%, maka Sistem Informasi Asrama Kartika Berbasis Web dinyatakan “Sangat Sesuai”. Sistem informasi yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman PhpMyAdmin dan Sistem Informasi ini membahas tentang transaksi pemesanan kost Kartika.
Kata Kunci: Rumah Kost, Air Terjun, Kost Kartika
References
Kiki, F. (2019). Sistem Informasi Rumah Kost di Baamang Berbasis Web. Baamang: Jurnal Penelitian Dosen Fikom.
Dengen, N. (2009). Perancangan Sistem Informasi Terpadu Pemerintah Daerah Kabupaten Paser. Jurnal Informatika Wulawarman, 48.
Fahlevi, R. A. (2018). Jurnal Sistem Informasi. Sistem Informasi Penjualan Sandal, 72.
Sa'ad, M. I. (2020). Membuat Website Eduitement. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Anhar. (2010). Panduan Menguasai PHP & MySQL Secara Otodidak. Cianjur: Media Kita.
Setiawan, D. (2017). Buku Sakti Pemrograman Web. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia.
Limbong, T. (2021). Pemrograman Web Dasar. Yayasan Kita Menulis.
Hidayat, R. (2020). Cara Praktis Membangun Website Grafik. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Ardiansyah, N. (2018). Manajemen Hosting Berbasis WHM/cPanel. Bekasi: PT. Excellent Informa Kreasindo.
Habibie, R. (2020). Aplikasi Prediksi Jumlah Kebutuhan Perusahaan . Bandung: Kreatif Industri Nusantara.
Sanubari, T. (2020). Penerapan Metode Naive Bayes pada Pengembangan Aplikasi E-Commerce Menggunakan CodeIgneter. Bandung: Informatics Engineering.
Sasmito, G. W. (2017). Penerapan Metode Waterfall pada Desain Sistem Informasi Geografis Industri Kabupaten Tegal. Jurnal Informatika, 8.
Suhailasari, d. (2021). Teks Laporan Hasil Observasi untuk SMP kelas VII. Guepedia.
Fadhallah. (2021). Wawancara. Jakarta Timur: UNJ Press.
Sri, N. (2019). Skripsi. Pemberdayaan Masyarakat desa Batujai melalui Program ASPPUK , 20.
Zakariah, M. (2021). Analisis Statistik dengan SPSS untuk Penelitian Kuantitatif. Kolaka: Yayasan Pondok Pesantren AL Mawadah.
Umrati, d. (2020). Analisis Data Kualitatif. Makassar: STT Jaffray.
Ramdhan, d. (2021). Metodologi Penelitian. Surabaya: Cipta Media Nusantara (CMN).
Sanubari, d. (2020). ODOL(One Desa One Product Unggulan Online) Penerapan Metode Naive Bayes pada Pengembangan Aplikasi E-Commerce menggunakan CodeIgneter. Bandung: Informatics Enginering.
Rusmawan, U. (2019). Teknik Penulisan Tugas Akhir dan Skripsi Pemrograman . Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Abdul Rohman, Sri Mujiyono, 2021. “Buku Ajar Dasar Pemrograman Web Menggunakan PHP dan MySQL. Deepublish. Yogyakarta