Pengaruh Persepsi Manfaat dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Penggunaan QRIS Shopeepay pada Mahasiswa S1 Bisnis Digital Universitas Ngudi Waluyo
Abstract
Perkembangan teknologi di Dunia juga berpengaruh terhadap penggunaan uang. Penggunaan uang saat ini mulai tergeser pada penggunaan uang elektronik (e-money). Indonesia adalah salah satu negara yang mulai menggunakan e-money untuk melakukan transaksi jual beli. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah sesorang dalam proses pembayaran karena tidak perlu menggunakan uang tunai. Salah satu e-money yang digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah QRIS Shopepay. QRIS merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki untuk melakukan transaksi tanpa menggunakan uang tunai. Objek penelitian dari artikel ini adalah mahasiswa Program Studi S1 Bisnis Digital. Hasil dari penelitian ini adalah keputusan untuk menggunakan QRIS Shopeepay karena semua mahasiswa memiliki akun shopee dan sering menggunakan QRIS Shopeepay untuk transaksi. Alasan penggunaan QRIS Shopeepay ini adalah kemudahan dalam penggunaan dan dapat memberikan manfaat lain, seperti cashback yang didapatkan.