PENERAPAN MODEL COOPERATIF SCRIPT DALAM PEMBELAJARAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMK NEGERI 1 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020
DOI:
https://doi.org/10.35473/po.v2i2.339Keywords:
AnalisisStruktur dan KebahasaanTeksAnekdotAbstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh keterampilan berbahasa yang masih rendah atau di bawah rata-rata pada peserta didik kelas X SMK Muhammadiyah Mlonggo Jepara, khususnya pada keterampilan menulis yang dimana keterampilan ini sangat membosankan untuk peserta didik. Keterampilan ini nantinya akan menuju kedalam cara menganalisis struktur dan kebahasaanteksanekdotdenganmenggunakan model cooperative script pada peserta didik kelas X SMK Muhammadiyah Mlonggo Jepara agar tidak merasa jenuh dengan pembelajaranReferences
Arikunto, S. (2010). ProsedurPenelitianSuatuPendekatanPraktik. Jakarta: RinekaCipta.
Djojosuroto, K. (2005). PuisiPendekatan dan Pembelajaran. Bandung: Nuansa.
Fatkhussyarif, M. (2015). Pembelajaran cooperative Script Pada SiswaKelaas X SMA Negeri 1 GodongKabupatenGroboganTahunAjaran 2014/2015. Semarang: Universitas PGRI Semarang.
Ihksan, M. (2018). Penerapan Model Think Pair and Share DalamPembelajaranMenulisTeksAnekdot pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 KarangtengahDemakTahunAjarang 2017/2018. Semarang: Universitas PGRI Semarang.
Khotimah, K. (2016). AnisilisKesalahanEjaan pada TeksAnekdotSiswa Kelas X SMA Negeri 1 BatangTahunAjaran 2015/2016. Semarang: Universitas PGRI Semarang.
Ngatminidkk. (2010). PerencanaanPembelajaran Bahasa Indonesia. Semarang: IKIP PGRI Semarang.
Priyatni, E. T. (2014). DesainPembelajaran Bahasa Indonesia dalamKurikulum 2013. Jakarta: BumiAksara.
Sugiyono. (2010). MetodePenelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyanto. (2007). Model-model PembelajaranInovatif. Surakarta: PanitiaSertifikasi Guru Rayon 13.
Sukmadinata, N. S. (2010). MetodePenelitian Pendidikan. Bandung: PT RemajaRosdakarya.
Tarigan, H. G. (2008). MenulisSebagaiKeterampilanBerbahasa. Bandung; Angkasa
Published
Issue
Section
License
Copyright notice:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License-ShareAlike 4.0 (CC-BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access)