OPTIMASI FACEBOOK MARKETPLACE UNTUK IBU RUMAH TANGGA (KEMITIR-KABUPATEN SEMARANG)

Authors

  • Jaya Ramadaey Bangsa Universitas Ngudi Waluyo
  • Irsal Fauzi Universitas Ngudi Waluyo
  • Setya Indah Isnawati Universitas Ngudi Waluyo
  • Ulfamiyati Universitas Ngudi Waluyo
  • Faturahman Efendi Universitas Ngudi Waluyo
  • Mufti Agung Wibowo

DOI:

https://doi.org/10.35473/jbh.v4i1.3214

Abstract

Kemajuan teknologi dan informasi memaksa Masyarakat untuk bisa memanfaatkan teknologi dengan maksimal. Media sosial yang paling banyak digunakan oleh Masyarakat Indonesia yaitu Facebook memiliki banyak sekali fitur, termasuk akun pribadi, grup, halaman dan marketplace. Pemasaran digital melalui media sosial pada umumnya dan facebook pada khususnya harus dapat dimaksimalkan penggunaanya oleh Masyarakat. Pelatihan ini fokus pada memanfaatkan facebook marketplace dengan semaksimal mungkin. Masyarakat Kemitir Kabupaten Semarang dapat mulai memahami bagaimana memanfaatkan facebook marketplace dan dapat melakukan praktek secara langsung untuk mengunggah produk yang dimiliki pada Facebook Marketplace.

Author Biography

Jaya Ramadaey Bangsa, Universitas Ngudi Waluyo

Program Studi Bisnis Digital

References

Arianto, B. (2016). Kampanye Kreatif dalam Kontestasi Presidensial 2014. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 19(1), 16. https://doi.org/10.22146/jsp.10854

Bangsa, J. R., & Isnawati, S. I. (2023). E-Business Perspektif : Digital Marketing.

Isnawati, S. I. (2022). Viral Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial. Jurnal Ilmiah Bisnis, Manajemen, Dan Akuntansi, 2(1), 36–46. http://jibaku.unw.ac.id

Kolter, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing.

Ramadaey Bangsa, J., Indah Isnawati, S., Fauzi, I., Siswati, A., & Aziz, A. (2024). Implications of the Influence of Digital Marketing in Increasing MSME Product Sales. Manajemen Dan Akuntansi, 4(1), 34–42. http://jibaku.unw.ac.id

We are Social. Data Digital Indonesia. 2024

Downloads

Published

2024-06-24

Issue

Section

Articles