Manajemen Keuangan Analisis Kinerja Keuangan Pasca Pandemi Covid-19 (Studi kasus pada PT. Unilever Indonesia Tbk.)

Analisis Kinerja Keuangan Pasca Pandemi Covid-19 (Studi kasus pada PT. Unilever Indonesia Tbk.)

Authors

  • Ari Siswati Universitas Ngudi Waluyo
  • Mufti Agung Wibowo

Abstract

Wabah Pandemi Covid-19 yang melanda Negara diseluruh dunia  memberikan dampak yang sanagt besar dalam segala sektor, salah satunya yaitu penurunan dan perlambatan yang terjadi pada sektor perekonomian sangatlah berdampak negative di sejumlah perusahaan multinasional karena adanya kendala kesulitan pengiriman bahan baku, dan pendistribusian barang yang terhambat karena adanya Pembatasan Skala Besar-Besaran yang terjadi di banyak Negara terutama di Indonesia. PT Unilever Indonesia Tbk adalah salah sau perusahaan multinasional terbesar di Indonesia, tak berbeda dengan perusahaan multinasional dan nasional lain, perusahaan PT Unilever Indonesia juga mengalami penurunan Laba pada saat Pandemi Covid-19 melanda terdapat strategi-strategi yang dilakukan oleh PT Unilever Indonesia Tbk untuk mempertahankan penjualan produk-produknya yaitu salah satunya dengan cara membuat kemasan produk lebih kecil sehingga harga lebih terjangkau dan mlakukan penjualan melalui media sosial yang dirasa sangat membantu dalam proses penjualan produk-produk yang dimiliki oleh PT. Unilever Indonesia Tbk. Jurnal ini membahas mengenai terjadinya indikasi kinerja keuangan berdasarkan rasio Profitabilitas (NPM), Likuiditas (CR), Aktivitas (TATO) dan Rasio solvabilitas (DER) pada PT. Unilever Indonesia Tbk. Pada triwulan petama tahun 2019 sampai  dengan Triwulan ketiga tahun 2022 yaitu dari saat pandemi covid-19 melanda dunia dan sampai pasca pandemic covid-19.

Author Biography

Ari Siswati, Universitas Ngudi Waluyo

S1 Bisnis Digital

Downloads

Published

2023-02-10

Issue

Section

Articles