Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Current
Archives
Login
Register
Reviewer Team
Publication Flow
Announcements
Statistik Jamastika
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 3 No. 2 (2024): Jurnal Jamastika, Volume 3 Nomor 2 Oktober 2024
Vol. 3 No. 2 (2024): Jurnal Jamastika, Volume 3 Nomor 2 Oktober 2024
DOI:
https://doi.org/10.35473/jamastika.v3i2
Published:
2024-10-08
Articles
Pemetaan Proyeksi Penduduk Indonesia (Menurut Jenis Kelamin) dengan Pendekatan Machine Learning
Mapping Indonesian Population Projections (By Gender) using a Machine Learning Approach
Nabhan Thoriq Ariyanto, Resa Setyawan, Rianto, Vega Purwayoga
1-11
PDF
Perancangan Arsitektur Sistem Informasi Menggunakan Metode Enterprise Architecture Planning (Studi Kasus: Madrasah Tsanawiyah Slafiyah Syafi'iyah)
Yuli Mariyani, Firman Santoso
12-18
PDF
Penerapan Naive Bayes Classifier untuk Analisis sentimen Ulasan Pelanggan pada Frenz Accessories Handphone
Prasinta Hari Nadia, Siti Sri Wahyuni, Anggraini Puspita Sari
19-29
PDF
Penerapan Alpha-Beta Pruning dalam Pengembangan AI Catur: Evaluasi dan Peningkatan Strategi
Nandana Wahyu Rizqullah, Awang Mohammad Ziadhasya Rizqaarrafi, Mohammad Quthbul Widad, Anggraini Puspita Sari
30-45
PDF
Pemanfaatan Natural Language Processing Untuk Pengecekan Ejaan Sesuai KBBI
Adventus Michael Bala Ledjap, Febriyan Putri Rochmawati, Dea Ayu Eka Marsanda, Anggraini Puspita Sari
46-56
PDF
Efektivitas Gamifikasi dalam Sistem Informasi Perkuliahan
Nandana Wahyu Rizqullah, Awang Mohammad Ziadhasya Rizqaarrafi, Hafidz Irham Ar Ridlo, Daniel Prasetio Budiman, Adhi Dwi Saputra, Pratama Wirya Atmaja
57-69
PDF
Sistem Rekomendasi Monitor Pada Komputer Berdasarkan Preferensi Pengguna Menggunakan Metode Content-Based Filtering
Anggraini Puspita Sari, Dela Puspita Lasminingrum, Cinta Ramayanti, Iqbal Bagus Satriawan
70-78
PDF
Perbandingan Kinerja Metode Convolutional Neural Network (CNN) dan VGG-16 dalam Klasifikasi Rambu Lalu Lintas
MOH MARIO SUBAGIO, Mulyani Satya Bhakti, Achmad Yusuf Yulestiono, Anggraini Puspita Sari
79-87
PDF
Penerapan Sistem Pakar untuk Diagnosis Awal Penyakit Pernapasan Kronis pada Manusia
Nur Septia Fajrina, Muhammad Akbar Nurdianto, Muhammad Sulthan Zahran, Anggraini Puspita Sari
88-96
PDF
Game Edukasi Pengenalan Nama Bahasa Ilmiah 21 Hewan Endemik Yang Tersebar di Kepulauan Indonesia Untuk Siswa IPA Fase E (Kelas X) Menggunakan Metode GDLC (Game Development Life Cycle)
Bintang savana Akhiriyah
97-106
PDF
Analisis Sentimen Aplikasi Gojek Pada Twitter Menggunakan Algoritma Naive Bayes
Daniel Budiman, Adhi Dwi Saputra, Revano Maliq Reynanda, Anggraini Puspita Sari
107-116
PDF
Analisis Sentimen Komentar Warga Twitter terhadap Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 saat Debat Cawapres Menggunakan Naive Bayes
Nawal Aulia, Zidan, Ridho, Puspita
117-124
PDF
Game Edukasi Pengenalan Nama Olahraga dalam Bahasa Inggris Menggunakan Metode Game Development Life Cycle (GDLC)
Raiza Putra Kostama
125-132
PDF
Perancangan Webstite Pemesanan Toko Milkymart Menggunakan Metode User Centered Design (UCD)
M Afnel Givari
133-138
PDF
Implementasi Sistem Penilaian Senam Artistik Berbasis Website Menggunakan Metode Waterfall di Persani Kota Semarang
Ummi Nurul Hidayah, Yoannes Romando Sipayung
139-146
PDF
Sistem Informasi Reservasi Tour dan Travel Berbasis Website Menggunakan Metode Waterfall di Dirga Muda Travel Kabupaten Grobogan
Khoirul Asrofi, Abdul Rohman
147-154
PDF
Template
JOURNAL TEMPLATE
Developed By
Open Journal Systems
Information
For Readers
For Authors
For Librarians
Garuda Index
Statistik Jurnal
Turnitin