Multimedia Interaktif Mengenal Zaman Pra Sejarah dan Dinosaurus

Authors

  • Rio Alfikri Sofian ARS UNIVERSITY

DOI:

https://doi.org/10.35473/ijec.v2i2.566

Keywords:

Jurnal

Abstract

Pembelajaran dalam bentuk video interaktif adalah salah satu bentuk dari bentuk multimedia. Pembelajaran dalam bentuk video interaktif dapat di gunakan untuk mempermudah orang orang untuk mempelajari suatu hal. Pada saat ini, banyak siswa-siswa seperti paud sampai SD masih menggunakan media buku atau manual sebagai media pembelajaran nya yang mana bisa sangat jadi membosankan. Tujuan dibuat aplikasi ini adalah untuk mengenalkan zaman pra sejarah khusus nya dinosaurus dengan menggunakan video interaktif agar siswa mengenal lebih dalam tentang dinosaurus tidak hanya berbentuk visual dalam bentuk gambar 2D tetapi juga akan ada ilustrasi tentang kehidupan zaman dinosaurus dalam bentuk audio visual.

Author Biography

Rio Alfikri Sofian, ARS UNIVERSITY

Mahasiswa anak teknik informatika

References

Ariyanti. 2016. Animasi Mengenal Asmaul Husna

Channel youtube asep zaenuri tutorial membuat media interaktif :part 1 sampai8 https://www.youtube.com/watch?v=prTvvM MUsCk

http://tkjpnup.blogspot.com/2013/12/black- box-testing-dan-white-box-testing.html#:~:text=Black%20Box%20pengujian%20adalah%20metode,lihat%20pengujian%20white%2Dbox).&text=Metode%20uji%20dapat%20diterapkan%20pada,%2C%20fungsional%2C%20sistem%20dan%20peneri maan.

Islandscript.2008. Membuat Animasi Kartun dengan Macromedia Flash 8. Jakarta: Datakom Lintas Buana

Juhaeri. Pengantar Multimedia Untuk Media Pembelajaran. Diambil dari: http://ilmukomputer.org/pengantar- multimedia-untuk-mediapembelajaran- bagian-1 .pdf. 2007.

Downloads

Published

2020-07-31

How to Cite

Sofian, R. A. (2020). Multimedia Interaktif Mengenal Zaman Pra Sejarah dan Dinosaurus. Indonesian Journal of Early Childhood: Jurnal Dunia Anak Usia Dini, 2(2), 124–129. https://doi.org/10.35473/ijec.v2i2.566

Issue

Section

Articles

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.